Arsitektur postmodern di London

Diperiksa Oleh Thatcher Jennifer 

Hanya sedikit dari kita akan mengakui menyimpan titik lemah untuk arsitektur postmodern, tapi Bronstein antusias saku artis Pablo Pedoman Postmodern Arsitektur di London mungkin hanya berubah pikiran. Meskipun mengakui kekejaman aneh yang dilakukan dalam namanya, artis yang berbasis di London membuat kasus untuk Reappraising gaya yang mana-mana dari akhir 1970-an untuk 'mati basah dengan perkembangan cul-de-sac' pada 1990-an. Setelah semua, meskipun termism kronis jangka pendek dan kecenderungan untuk ornamen cut-'n'-paste atas pengerjaan kualitas, landmark sekali-berharga dari pascamodernisme telah terbukti mengejutkan ulet. Champions gaya telah persuasif mengklaim bahwa, setelah usia gelap brutalism, itu menghubungkan kembali arsitektur untuk warisan kita berabad-abad. Apakah mungkin kita bisa belajar mencintai bangunan ini lagi? 

Bronstein cerdik menghubungkan nasib postmodernisme di London dengan orang-orang dari Kota, melihat kembali ke waktu ketika ada uang untuk keluar splash di Kantor Pusat baru mengkilap oleh perusahaan arsitektur du jour: Terry Farrell, Piers Gough, James Stirling.Dikenal sebagai 'ereksi Thatcher', Canary Wharf, Bronstein mengingatkan kita, adalah lambang aspirasi mencolok. Sejak kecelakaan pada 1990-an, bagaimanapun, kekurangajaran postmodern telah menjadi malu untuk selera kita lebih marah - yang sama cringingly menggambarkan sebagai 'semua bahwa desain yang "baik", furnitur dengan integritas, kopi perdagangan yang adil'. Bronstein bisa menikmati postmodernisme satirising, tapi dia tidak akan membiarkan noughties liberalisme mengambil moral yang tinggi. 

Setiap 20 atau lebih Bronstein's studi kasus - dari rumah Janet Street-Porter terhadap Tate Clore Galeri untuk mereka yang monolit di Kota yang dikenal penuh teka-teki dengan angka-angka jalan mereka - diperingati dengan deskripsi bernas jatuh dan dari kemuliaan, dan ilustrasi halus dengan cara yang sangat postmodern dari ukiran abad ke delapan belas. Gambar-gambar yang dipotong untuk mendramatisasi pretensi gedung tertinggi, apakah barisan tiang sebuah pusat perbelanjaan teramat hambar atau pengaturan clifftop imajiner untuk No.1 Unggas - ditampilkan memimpin arogan atas timbunan runtuhan, presaging nasib sendiri. 

Dalam ironis gema dari leksikon Bechers tentang bangunan industri modernis, halaman belakang panduan diberikan kepada sebuah 'ABC postmodern Detail', dimana 'A' untuk arcade, lengkungan dan atrium; 'B' untuk balkon, bola , teluk dan bata, dan sebagainya melalui obelisk dan sarkofagus. thumbnail foto Tiny menyebutkan klon yang tak terhitung dari turunan dari Neoclassicism, Art Deco dan Gothic. Sebagai bahasa arsitektur, Pomo yang mengejutkan kaya, tetapi hampir seluruhnya berlebihan. 

Buku ini artis sederhana's contextualises keasyikan terus-menerus Bronstein dengan arsitektur dalam karyanya sendiri dan, khususnya, melengkapi pameran baru-baru ini di galeri St Herald, yang kecil tapi imajinatif ditebar toko buku telah menjadi daerah tujuan kultus itu sendiri. Berdasarkan tur bus Bronstein dilakukan sebagai proyek bagi pengunjung ke Frieze Art Fair 2006, Postmodern Arsitektur di London cemerlang asli dan memuaskan sebagai publikasi berdiri sendiri dan layak untuk menjangkau audiens luar berwajah ulama po postmodernisme - tidak Setidaknya sebagai pengingat seberapa cepat nilai-nilai estetika dan etika kota bisa berubah, dan seberapa cepat kita harus mencoba dan menyembunyikan kebodohan masa lalu kita. 

date Minggu, 07 November 2010

1 komentar to “Tugas Morfologi Arsitektur Kota”

  1. Anonim
    20 Juni 2020 pukul 22.23

    Nice
    Kunjungi ittelkom-sby.ac.id